Cara Mengatasi BBM Pending

Posted by Unknown Selasa, 20 November 2012 0 komentar

Mengatasi BBM Pending - Bagi temen-temen yang menggunakan ponsel berplatform Blackberry pasti sering menjumpai jika Blackberry Messanger (BBM) pending. Penyebab dari BBM pending ini tidak lain dikarenakan jaringan dari provider yang temen-temen gunakan. Jengkel ? Tentu temen-temen harus gigit jari apabila BBM yang anda kirimkan harus pending/tidak terkirim. Berikut akan Update Tips ! share solusi untuk mengatasi BBM pending yang temen-temen sedang alami :

1. Masuk ke Menu Options -> Advanced Options -> Host Routing Table -> Pilihlah angka yang dicetak tebal, lalu tekan tombol logo Blackberry -> Register Now

Catatan : Untuk Blackberry dengan OS 6, anda dapat masuk ke Menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Host Routing Table -> Pilih angka yang dicetak tebal, lalu tekan tombol logo Blackberry -> Register Now 

2. Tunggu prosesnya hingga akhirnya muncul pesan "Your handheld has been registered with the wireless network" Lalu coba kirim BBM dan cek apakah masih pending atau tidak.

3. Apabila belum berhasil dan masih pending lakukan langkah berikut :

Menu Options -> Advanced Options -> Service Books | Untuk BB OS 6, masuk ke Menu Options -> Device -> Advanced System Settings -> Service Books

Hapus semua services KECUALI provisioning (provisioning) dan provisioning (OTASL)

Lalu matikan Blackberry dan lepas baterai / Hard Reset (Baca artikel cara melakukan hard reset)

Pasang baterai kembali, lalu lakukan langkah pada nomor 1 di atas.

Tunggu hingga muncul pesan "Your handheld has been registered with the wireless network"

Coba deh kirim BBM lagi :)

4. Setelah muncul pesan tersebut, jika anda mengaktifkan fitur push email, kemungkinan icon yahoo mail, gmail atau account email anda yang lain akan hilang. Tidak perlu khawatir, lakukan langkah di bawah ini untuk memunculkannya kembali :

Setup -> Email Account -> Klik tombol logo Blackberry -> Service Books -> Send Service Books

Itulah beberapa langkah untuk mengatasi BBM pending, solusi di atas juga dapat diterapkan jika notifikasi Facebook dan Twitter muncul tanda (*) namun anda tidak dapat melihat/membuka notifikasi tersebut.

Semoga berhasil :)

Jika bermanfaat mari bagikan artikel ini melalui :
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA
Judul: Cara Mengatasi BBM Pending
Ditulis oleh : Unknown
Rating Blog : 5 dari 5
Jika artikel Cara Mengatasi BBM Pending ini bermanfaat anda diperbolehkan menyebarluaskannya tetapi anda diharuskan meletakkan link http://coretannaufa.blogspot.com/2012/11/cara-mengatasi-bbm-pending.html sebagai sumbernya.

Terima kasih sudah singgah membaca artikel di UPDATE TIPS !

0 komentar:

Posting Komentar

Redesigned by Info Terbaru Original by Bamz | Copyright of Coretan Naufa. Kunjungi Trik SEO terbaru.